Jadi Figuran di Home Alone 2, Trump Akui Senang

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, berkata bahwa ia sangat terkesan dan juga merasa sangat terhormat dapat menjadi figuran dalam film yang hits dan melegenda, Home Alone 2. Kebetulan lokasi syuting film yang mana dibinyangi oleh Macaulay Culkin tersebut adalah Plaza Hotel, New York, yang memang adalah miliki presiden yang sekaligus juga pengusaha itu.

Trump Merasa Senang Jadi Figuran

“Sebuah kehormatan bisa terlibat di dalam sesuatu seperti itu. Saya saat itu masih agak muda. Ternyata film itu memang meledak di layar lebar. Itu adalah salah satu hit yang terbesar saat Natal,” ungkap Trump ketika dirinya ditanyai salah satu prajurit saat merayakan malam Natal dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (25/12).

Film yang mana diluncurkan pada tahun 1992 tersebut adalah sekuel dari Home Alone. Clukin yang ketika itu memerankan tokoh Kevin diceritakan kembali terpisah dari rombongan orang tuanya ketika mereka sedang merayakan libur Natal.

Di salah satu adegannya, Culkin terlihat sedang berjalan kebingungan di Plaza Hotel karena ia sedang mencari lobi. Kemudian ia meminta bantuan Trump yang mana saat itu sedang mengenakan setelan jas panjang dan juga dasi merah untuk menanyakan arah. “Terus melewati lorong ini dan kemudian belok kiri,” ungkap Trump di dalam film tersebut.

Matt Damon, sebagai aktor Hollywood, dalam sebuah wawancara dengan salah satu media, dua tahun lalu mengklaim bahwa saat itu Trump membolehkan propertinya dipergunakan sebagai lokasi syuting dengan syarat ia juga masuk dalam satu adegannya. Memang kemunculan Trump ini bukan lah atas keinginan John Hughes yang bertindak sebagai penulis dan juga produser. Bahkan munculnya Trump juga bukan keinginan dari Chris Colombus selaku sutradaranya.

Menurut Damon, untuk bisa menggunakan property milik presiden Amerika Serikat yang sekarnag tengah menghadapi kudeta itu, sang taipan sendiri meminta supaya masuk ke dalam salah satu bagian dari film itu. “(Sutradara) Martin Brest harus menulis sesuatu di filmnya, Scent of a Woman, dan seluruh kru tahu tentang ini,” ungkap Damon.

“Anda harus membuang waktu anda dan mengambil gambar. Donald Trump masuk ke ruangan dan Al Pacino (bintang utama Scent of a Woman) mesti memanggil ‘Hello Mr. Trump’, Anda harus memanggil namanya dan ia pun akan eksis,” imbuhnya lagi.

Nama Trump pun masuk dalam daftar 20 pemain film termasuk di film Sex and The City dan Zoolander. Mungkin saja ia masuk ke daftar film lainya yang menggunakan propertinya.

Macaulay Lebih Suka Home Alone Versi Tanpa Trump

Terkait adanya Trump sebagai figuran di film Home Alone 2, pemeran utama film legendaris itu, Macaulay Culkin mengaku bahwa ia lebih suka versi aslinya pada 1990 ketimbang sekuelnya di tahun 1992. Saat ditanya alasannya, ia menjawab dengan enteng bahwa di versi aslinya tak ada Donald Trump. Dan ia lebih menyukai versi tersebut.

Hal tersebut diungkapnkannya dalam sebuah perbicangan yang dalam merangka mempromosikan podcast Bunny Ears miliknya. Penggemar-penggemarnya pun kemudian banyak yang menanyakan mantan aktor cilik itu tentang film Home Alone 2.

“Yang pertama (1990) itu lebih menyenangkan karena kami tak tahu apa yang akan terjadi saat membuatnya dan tak perlu pergi kemana pun, itu sepenuhnya dibuat di Chicago,” ungkapnya menjawab pertanyaan penggemarnya itu. “Dan juga, itu (Home Alone versi 1990) 100% bebas Trump,” ungkapnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *