Analisis UFC 250 Amanda Nunes vs Felicia Spencer

Posted on November 13, 2020Comments Off on Analisis UFC 250 Amanda Nunes vs Felicia Spencer

Saat aman dan nyaman melawan Felicia Spencer bertemu pada perebutan gelar kelas bulu Putri di ajang UFC 250 pada hari Minggu (7/6)  pagi WIB, ada dua buah skenario yang bisa saja terjadi. inilah analisa dari pertarungan keduanya. Jika Anda penasaran, anda bisa menyaksikan hal ini dan lihat apa yang akan terjadi pada hari Minggu esok.

Nunes: Suka Habisi Lawan di  Ronde Pertama Langsung

Nunes, sebagai juara bertahan kelas bantam dan juga juara bertahan bulu UFC, nampaknya pantas untuk di favoritkan menjadi salah satu pemenang di UFC 250. Alasannya tidak main-main, ya itu karena selain lebih memiliki banyak pengalaman, dirinya juga sudah melalui 10 buah pertarungan UFC dengan kemenangan semuanya.

Sepuluh kemenangan togel yang beruntun yang pernah diraih dirinya bukan menghadapi lawan yang Sembarangan saja. Petarung 32 tahun tersebut mengalahkan 4 petarung yang statusnya juara dunia yaitu Holly Holm, Cris Cyborg, Ronda Rousey Dian yang tak ketinggalan Meisha Tate. Apabila itu kurang mengesankan anda, Kami akan memberikan berita yang lebih mengejutkan lagi. Nunes berhasil mengalahkan keempat juara dunia tersebut lewat kemenangan KO/TKO pada ronde pertama saja.

Dari 19 buah kemenangan di ajang mixed martial art (MMA), Nunes  berhasil meraih 13 kemenangan lewat KO/TKO yang artinya petarung yang dijuluki dengan the Lioness tersebut q-bank pertarungan atas. pukulan dan tendangan dari Nunes tersebut terkenal sangat mematikan. melansir dari CNN Indonesia, Nunes  juga memiliki akurasi pukulan sebanyak 49,7% dan berada di peringkat keempat terhebat dalam sejarah kelas bantam UFC. petarung wanita yang akhir-akhir ini menjadi buah bibir itu juga menempati posisi pertama petarung dengan catatan Striking diferensial dengan + 1,93.

Striking Differential merupakan jumlah pukulan masuk per menit dikurangi dengan jumlah pukulan masuk yang diserap permenit yang mana artinya Nunes memiliki  pukulan masuk lebih baik hampir 50% dari lawannya.

Peluang Terbaik Spencer

Sementara itu apabila kita melihat bagaimana Felicia Spencer, petarung ini memiliki 4,540 jam segini di kantor menit kemudian ia juga memiliki 55% akurasi pukulan teknik ikan dan 1, 36 takedown per 15 menit. Catatan yang dilansir dari CNN Indonesia tersebut membuat petarung yang dijuluki Feenom tersebut lebih kepada petani all-around. 

Catatan tersebut tergambar dari rekor pertarungan Spencer selama ini. memang bisa dikatakan tak ada kemenangan dominan yang pernah diraih oleh sensor yaitu kedua pemenangan KO/TKO, empat buah submission dan juga 2 lewat angka. Spencer baru satu kali kalah saja yaitu dari Cris Cyborg lewat kekalahan angka mutlak.

Dari statistik kedua petarung di atas sekarang kita bisa melihat bahwa peluang terbaik Spencer untuk mengalahkan Nunes adalah lewat pertarungan bawah. Bisa disimpulkan bahwa Nunes lebih unggul di segala lini apabila Spencer memaksakan untuk standing fight. Apabila Spencer tak mampu memaksa Nunes untuk melakukan pertarungan bawah sejak awal pertarungan maka aja UFC 250 Ini kemungkinan besar hanya akan berjalan satu ronde saja.

Kita sudah lihat bagaimana Nunes mengalahkan Rousey, Holm dan Cyborg lewat tukar pukulan di ronde pertama saja. Bahkan ke-3 juara dunia tersebut langsung KO di ronde pertama. Ini adalah skenario pertama jalannya pertarungan UFC 20 di mana Nun akan menang KO/TKO pada ronde pertama apa Spencer apabila terjadi standing fight.