Kalah Dari Blachowicz, Adesanya mengaku Kakinya Lelah

Posted on November 12, 2021Comments Off on Kalah Dari Blachowicz, Adesanya mengaku Kakinya Lelah

Pertarungan antara dua pemain UFC 259 kembali dilakukan. Kali ini adalah laga antara Israel Adesanya dan Jan Blacchowicz. Hasil dari pertarungan ini adalah kekalahan bagi Adesanya dengan skor yang memalukan, 49-46, 49-45, dan 49-45. Adesanya mengakui kekalahan tersebut namun dirinya beralasan bahwa kakinya terasa lelah saat dikalahkan oleh Blachowicz. Akhirnya gelar light heavyweight pun berhasil dimenangkan oleh Jan Blachowicz setelah pertarungan sengit antara keduanya di dalam arena.

Kekalahan Pertama Bagi Isreal Adesanya

Meskipun kalah, namun Adesanya telah memberikan perlawanan yang cukup sengit. Tetapi harus diakui bahwa blackhowicz adalah lawan yang sangat kuat dan mampu memberikan balasan yang lebih kuat untuk Adesanya. Ini adalah kekalahan pertama di dalam karir MMA Adesanya. Ketika diwawancara, pemain yang berasal dari Selandia baru namun berasal dari keturunan Nigeria tersebut mengatakan tidak menyesal telah membuat keputusan untuk naik ke light heavyweight. Dirinya pun tahu apa yang telah dilakukannya.

Israel Adesanya mengatakan bahwa pertarungan yang sudah terjadi tersebut berjalan tidak sesuai dengan rencananya. Akan tetapi dirinya sudah siap dengan segala resiko. Semua pengkritik dan penonton bisa berbicara apa saja tetapi dirinya mengatakan bahwa dirinya lah yang bertarung dan berjuang di dalam octagon. Pada saat sesi penimbangan, dirinya yang naik kelas menjadi light heavyweight sebenarnya memiliki berat tiga kilo lebih rendah dibandingkan dengan Blachowicz namun dengan percaya diri Adesanya tetap akan menjalani laga UFC 259.

Adesanya tidak menjadikan berat yang dimilikinya sebagai alasan untuk kalah. Pada saat pertarungan pun sebenarnya sudah terlihat bahwa Adesanya tidak mampu melakukan apa apa saat blachowicz menyerangnya dengan melakukan takedown ataupun grappling. Pemain yang usianya kini 31 tersebut hanya mengaku kelelahan saat berada di dalam arena sehingga tidak ada lagi yang bisa dia lakukan. Seluruh kekuatannya sudah diberikan untuk perjuangan melawan Blachowicz namun kali ini dirinya belum bisa menang.

Israel Adesanya Siap Come Back

Tidak ada penyesalan di dalam diri Israel Adesanya setelah mengalami kekalahan di dalam laga UFC 259. Dirinya mengaku tidak menyesal karena kelelahan ini akibat kakinya yang terasa sangat lelah. Dia tidak tahu apa alasan dan penyebabnya namun dirinya tahu apa yang harus dilakukan setelah ini. Salah satunya, dia ungkapkan akan menonton tayangan ulang pertarungan dirinya dengan Blachowicz untuk bisa melakukan evaluasi dan mengetahui kelemahan yang ada di dala, dirinya. Adesanya adalah pemain yang cerdik.

Ukuran dan berat badan memungkinkan untuk mempengaruhi performa permainan tetapi dengan teknik yang dimiliki oleh Adesanya seharusnya dia bisa bertarung lebih baik lagi. Meskipun adesanya merasa terlihat buruk dan kecil di depan lawannya, tapi dia menganggap ini sebagai sebuah hari yang buruk yang dia lewatkan di kantor. Terakhir juara, dia menjadi pemenang di dalam laga UFC kelas menengah. Namun karena naik ke kelas light heavyweight maka dirinya pun mengalami hal buruk untuk pertarungan pertamanya. Diri Israel Adesanya menjelaskan bahwa ini bukanlah hal yang terakhir. Artinya dirinya pun akan segera bangkit dan memperbaiki diri. Dia berjanji dan yakin bahwa dirinya akan melakukan come back dengan laga yang lebih seru dan menegangkan daripada ini. Pertarungan UFC 259 adalah awal yang buruk namun dia mampu memperbaiki segalanya di dalam laga laga berikutnya. Sementara Jon Jonas yang sudah memprediksi ini belum mengeluarkan suara dan pendapat apapun.